Jumat, 02 Maret 2012

Jumat 2 Maret 2012



 aku bersyukur bisa melalui  hari-hari yang indah, aku bersyukur masih bisa menghembuskan nafas di dunia ini, dan aku bersyukur mengenal wanita seperti dia.

 menyandang status mahasiswa ternyada gampang-gampang susah. mahasiswa sangat bebas dalam menjalankan studinya. sebagai mahasiswa di suatu universitas , aku tidak merasakan tekanan secara fisik maupun intimidasi dari senior ataupun dosen. kita juga dapat memilih sebebas-bebasanya pergaulan yan kita sukai. dudia gemerlap malampun dapat kita nikmati sebebas-bebassnya. ada juga kegiatan yang dapat memberikan efekk positif bagi diri kita. kegiatan tersebut misalnya mengikuti komunitas, organisasi, pengajian dan UKM. dengan mengikuti aktivitas-aktivitas tersebut kita dapat mengaktualisasikan diri dan bersosialisasi dengan mahasiswa lain. selain itu juga dapat menambah pengalaman dan menambah wawasan. seperti yang pernah aku alami selama ini. dari semua aktivitas yang aku adapatkan adalah : 1) dapat memperbaiki diri sendiri. hal ini terjadi karena sering mengalami kritik, cacian dan mendapatkan masukan-masukan positif mengenai pribadi. misalnya soal disiplin, cara berbicara, cara berpakaian, cara bergaul dan lain sebagainya. 2) dapat mengenal berbagai watak.banyak orang-orang sangat bervasiasi tingkahnya. ada yang sangat sopan danramah, ada yang suka nggak jelas, ada yang culun, ada yang sok caper, ada juga yang sangat menginspirasi. nah dengan mengetahui berbagai perilaku dan gaya pergaulan orang lain maka kita bisa menilai dan memilih. itu artinya kita merasakan apa yang kita rasakan saat berkomunikasi dengan orang lain dan kita dapat menganalogikan apabila perilaku kita seperti mereka maka kita dapat menebak reaksi apa yang orang lain rasakan. 3) memiliki pengalaman. bagamana sih membuatproposal dana? bagaimana sih merasakan sebagai LO ? nah hanya pengalaman dalam organisasi yang bisa menjawab hal tersebut. 4) mengenal banyak wanita . kita dapat saling mengenal dengan wanita dengan cara yang lembut / alami. artinya tidak dipaksakan. pas kerja bareng misalnya atau pertemuan ang intens dengan tujuan yang sama dengan seorang wanita membuat kita lebih megenalnya. tidak jarang terjadi hubungan asmara (yang ini blum pernah aku alami gan... hanya sebatas teman dekat aja,
hahahahah)....

yah yang dapat aku tulis hanya sebatas ini saja. (kemampuan menulis seorang mencerminkan tingkat intelektualitasnya). kalo tulisan ini agak belibet atau alurnya rancu ya wajar aja gan... soalnya aku rada2 oon... :-p 

yang jelas jika kehidupanmu merasa hampa atau kosong sebagai seorang mahasiswa. dan ingin megerahkan energi ke hal-hal positif maka ikutlah aktivitas-aktivitas positif di kampus. banyak menambah teman dan pengetahuan. tapi harus tetap diingat ya. tetap prioritas kuliah nomor satu.. selamat berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar