Rabu, 29 Februari 2012

29 Februari 2012

Hari ini tanggal 29 februari 2012. angka 29 pada bulan februari hanya terjadi empat tahun sekali. dinamakan tahun kabisat. penjelasannya sangat komlpeks. aku pusing baca tentang mengapa ada tahun kabisat...  padahal para ahli etronom 2000 tahun yang lalu sudah merumuskan sedemikian rupa ya... hahaha...

lagi-lagi hujan. otomatis baju, celana, sarung dan sebagainya di jemuran basah, haduh, nasib. pas kekampus juga sepatu basah.. soalnya jas hujannya yang model batman gak menutupi sampai sepatu. meskipun aku udah ngebut dan kaki di angkat tapi tetap aja jas hujan tembus. ya jelas soalnya udah pada robek. di kampus terpaksa aku pake sendal yang aku bawa di jok motor.

sebenarnya aku punya prinsip hidup yakni "hari esok harus lebih baik dari hari sekarang". tetapi terkadang aku merasa hidupku ya begini-begini aja. solat subuh kelewatan, hafalan ayat gak bertambah, skripsi masih mentok, blum punya pacar. nah yang terakhir itu yang biasanya bikin nyeseg. dulu pas punya pengen gak punya pacar, sekarang pas sendiri pengen pacar. padahal menurutku sangat sulit mencari pacar. konsdisi sekarang dimana wanita menuntut kriteria pria yang sangat berkelas. coba bayangin. setiap wanita pada umumnya pasti ingin cari pria yang baik. baik fisiknya, baik kondisi keuangannya, baik gayanya. (apa si ini gak maksud banget). yang jelas kesepian atau galau terkadang datang menghampiriku.. (hehe pria kesepian)

bukannya lebay atau alay atau kampungan apalah namanya. nulis ini berguna banget, buakn cari kepopuleran atau menccari kekayaan (kalo terkenal dan dapaet duit juga nggak apa-apa sih) tetapi menurut banyak orang menulis itu sangat berguna. misalnya bisa menghilangkan stress, melatih otak, media refleksi dan kebijaksanaan, dan menyimpan ide yang dapat menjadi inspirasi orang lain. orang yang gemar menulis juga mencerminkan intelektualitas. seperti Hbiburahman El sirazy, Andrea Hirarta, darwis Tere liye, A. Fuadi, hanum rais, bahkan Einste pun menulis ide-idenya.

Astagfirullah.. udah jam 01.00 tangal 1 maret sekarang. yah pupus sudah deh ingin mengentri tulisan 29 februari ini. padahal jarang-jarang kesempatan entri tanggal 29 februari. yo wes, mungkin empat tahun lagi aku bisa entri tulisan baru di blog ini. smoga umurku panjang deh...

 "aku bercita-cita agar bisa menulis seperti seorang tokoh dalam film Gie, bisa mengkritisi dengan tulisannya yang tajam, lugas dan alur logika yang jelas" .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar