Minggu, 26 Februari 2012

KESIANGAN

27 Februari 2012

tiada ungkapan lain selain makian dan ungkapan penyesalan yang keluar pagi ini. sial, pahit, shit, damn, pokoknya expressing annoyed and anger. bagaimana tidak, alaram di hp sudah ku setting jam 06.00 tetapi tetap kesiangan. padahal jam 7 pagi ini ada akuliah hukum perdata. ngulang pula. jadi agak berantakan rencana untuk mendapatkan IPK cumlaud deh. memang sih alaram sempat berbunyi jam 6 pagi tadi, akupun terbangun dan tersadar. yes aku bisa bangun pagi, mandi dan akan kuliah. bertemu teman-teman baru angkatan 2011. itu yang ada dalam otak ku. berbicara sendiri kepada diri sendiri. namun entah mengapa otakku beberapa detik kemudian berbicara lagi. hei ini kan baru jam 6. lagian masih satu jam lagi, paling waktu untuk mandi dan bersiap-siap hanya duapuluh menit. mendingan tidur lagi aja deh kamu. sepuluh meniiittt aja. dan akhirnya aku memutuskan untuk menekan tombol alaram berhenti. dan tidur lagiiii.

dalam tidur itu aku meimpi aneh. mimpi yang seru dan menyenangkan. pasti banyak orang yang memimpikan hal itu. ah, lagi-lagi hanya mimpi, coba kalo beneran ? masak aku mimpi jadi peserta Indonesian Idol? bernyanyi di hadapan Juri. waktu itu sih dalam mimpiku jurinya hanya Ahmad dani. dan aku berhasil mendapatkan Golden ticket (menangis sambil terharu). aku tertawa riang dan mataku terpejam. aku buka lagi mataku dan ternyata saudara-saudara, waktu meunukkan jam 08.30. tidakkkk, itu artinya aku telat kuliah. artinya kelas yang dimulai jam tujuh sudah bubarrrr.. apa ini mimpi ya? aku mencoba memejamkan mata untk kemudian membuka mata lagi, memjamkan mata, membuka lagi. merem melek merem melek dan INI KENYATAAN.

akhirnya aku harus legowo untuk menerima semua ini (lebay alay apalah namanya dalam ilmu bahasa bisanya majas hiper.... hiper...emmmmm hiper  apalah lupa.).  terus kenapa alasan pengalaman telat ini aku tulis di Blog ini?. pertama aku memiliki komitmen untuk tidak terlambat. baru kali ini mengalami hal terlambat. kedua. aku mencoba untuk disiplin bangun pagi supaya rejekinya tidak dipatok ayam, ketiga sudah setahun ini aku sering telat dan sering kali datang di kelas kemudian di usir oleh dosen. keempat aku ingin meperbaiki IPK yang hampir, hampir hampir cumlaud. kurang 0,1 sajah saudara-saudara. sebenarnya kalo skripsi ku ini nilainy A maka cumlaud pun ada di tangan. tapi untuk menjaga kemungkinan terburuk maka beberapa mata kuliah jadi kuulang.

kamern ada pengalaman seru nih. jadi pas pagi-pagi si gilang n Ali ngajakin renang. tetapi karena kebiasaan tidur kebo jadinya aku ga ikut. abis renang mereka berdua datang ke kos ku. menceritakan banyak hal pas di tempat renang. cerita tentang cewek , tentang si ali yang hampir tenggelam di tempat yang kedalamannya cuma satu meter (padahal tinggi badannya 160 cm) dan tentang foto-foto bugil mereka berdua. yang paling seru sih pengakuan si gilang kalo ternyata di berenang ke tempat yang dalam. tiga meter, gila padahal di baru bisa berenang. ternyata eh terrnyata dia cari tempat sepi dan dalam buat kencing. ya kencing. bahasa inggirsnya pee (an act of urinating). kencing sambil berenang di tempat yang dalamnya tiga meter. tuh orang jorok banget . aku nggak mau nyebutin nama kolam renangnya. takut-takut si gilang di gugat satu Milyar atas tuduhan pencemaran limbah berbahaya dan takut dilaukan Class Action oleh pengunjung kolang renang pada saat itu. tapi untuk mencegah hal yang serupa terjadi lagi maka sebaiknya yang namanya GIlang di Blacklist aja. DILARANG BERENANG BAGI YANG BERNAMA GILANG. gitu jadi kaya dipasangin kawat gigi, eh maksud ku dipasang papan peringatan. (peace gilang bagi yang merasa jangan marah eheheheheh)

at last but not least , aku berharap supaya kebiasaan bangun pagiku jam 5 bisa terulang lagi. tidak ada kata kesiangan. tidak ada kata-kata terlambat lagi. aku ingin menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama. bangun pagi, sarapan pagi dan memebrikan kontribusi positif bagi negeri ini. khususnya di bidang yang sekarang aku jalani. yang jelas kesusksesan bukan kita nikmatin sendri tetapi alangkah indahnya jika kesuksesan itu dapat kita rasakan bersama (loh > apa maksudnya?).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar