Selasa, 22 November 2011

Hari Penantian

selasa  22 november 2011
Seperti hari-hari biasa semua orang melakukan aktifitasnya masing-masing. hujan rintik-rintik dan awan mendung menyelubungi kota yogyakarta tercinta. aku memacu kuda besi bermesin 125 cc ini. menerobos pengendara lain yang memburu waktu untuk memasui lingkungan kampus. sudah ku duga, hari-hari sibuk area parkir selalu dipenuhi kendaraan. mataku melirik ke kanan dan kiri untuk mencari celah. aku bergegas menuju kelas sambil melihat jam di hp. berpapasan dengan teman sekelas dan ia menginformasikan sesuatu.  ternyata  tidak ada dosen dan jadwal kuliah diganti.
saat pulang ke kos terlihat pemandangan para wisudawan yang baru saja upacara wisuda. dikelilingi kerabat, teman atau pasangannya. telihat raut wajah bahagia dan sedih dari mereka para wisudawan dan wisudawati. bahagia karena telah menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa dan memberikan yang terbaik untuk orang tua. sedih karena hari-hari sebagai mahasiswa akan dan telah ditinggalkannya. teman kos, teman kampus, teman di organisasi dan statusnya sebagai mahasiswa.
aku tidak dapat membayangkan perasaanku nantinya ketika wisuda.  membayangkan seseorang memberikan karangan bunga, berfoto dengan kerabat dan teman maupun ucapan selamat. perutku mual dan kepalaku pusing karena imajinasiku itu. tetapi hari itu tetap kunantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar