Jumat, 15 Juni 2012

Berenang

Minggu ini adalah minggu tenang sebelum UAS. Dua hari yang lalu  gilang mengajak saya dan Wahyudi untuk berenang. Kebetulan saya sudah lama tidak berenang. Itung-itung olah raga dan membuat perut yang buncit menjadi sixpect. Nah kemarin rencana itu kami eksekusi. 

Pagi itu suara ketukan pintu membangunkan saya. Astaga, sudah jam 8 pagi. saya kesiangan dan melewatkan subuh. Rupanya Wahyu, teman kos saya. Si  wahyu menanyakan rencanan berenang. Waduh yu, saya baru bangun nih. Saya pun langsung bergegas ke kamar mandi. lalu dilanjutkan berkemas perlengkapan berenang. 

Setelah itu Saya dan Wahyu meluncur ke Kos nya Gilang.  Ini dia  orang yang ngajakin berenang. Sebelumnya saya mempir ke tempat makan dulu untuk membeli makanan di bungkus. Lalu sesampainya di kos gilang, ternyata pintu kosnya masih tertutup rapat. Terkunci pula. Apa-apaan ini, pasti si GIlang masih tidur. Aku menggedor-gedor pintu kamarnya. Sekeras dan sebising mungkin sampai dia terbangun. Membukakan pintu dan tidur lagi. Padahal si Gilang yang ngajakin berenang eh malah dia  belum bangun. 

Seteleh menunggu beberapa saat, saya sambil main gitar semenara si wahyu mainan game. Si ali pun datang. Dia yang paling semengat ke kolam renang. si Ali ingin belajar berenang. Lalu kemi berempat bersama-sama ke tempat renang di daerah belakang UPN. nah ini baru pertama kali ke tempat kolam itu jadi belum tau kondisinya seperti apa. 

Kami tiba di kolam renang itu. Nah setelah membayar uang masuk kami agak kecewa. ternyata kolamnya kecil dan cetek. Banyak anak kecil juga yang telanjang bulat. Itu membuat kami risih. Mana airnya keruh banget. Apa-apaan nih, si Wahyudi sudah bersiap-siap turun. Si gilang juga sama. Di kolam renang banyak wanita yang berbikini yang belajar berenang. cantik-cantik pula. Astagfirullah, tapi saya malah tambah risih. Tiba-tiba kami didatangi oleh petugas kolam renang. Petugas itu menegur si GIlang dan Ali karena tidak menggunakan celana renang. Mereka berdua hanya menggunakan kolor. heheheh.. untung saya belum buka celana. Kalo menyewa celana renang harganya 6000. Jijik ih.. nanti malah ketularan penyakit kelamin. 

Setelah di pikir-pikir mending kita ke tempat kolam renang di daerah jakal aja. Saya memutuskan untuk pindah kolam renang. Nggak apa-apa usah rugi 6000 asalkan bisa puas berenang. Saya ingin kolam yang dalam dan luas. 

Lalu akhirnya kami sampai di Kolam renang jakal atas. Namanya Tirta apa gitu saya lupa namanya. Nah di situ koalmnya lumayan besar dan kedalamannya memenuhi keinginan saya. Lalu kami pemanasan dulu. satu, dua, tiga, empat, heheh gerakannya asal-asalan yang penting pemanasan. 

Sudah nggak sabar akhirnya kami nyemplung ke kolam renang itu. Hemm airnya dingin dan wow kolamnya dalam.  ada hal hal yang bikin saya ketawa. sebenarnya ini jahat sih. Si Ali sama sekali tidak bisa berenang. Dia jaid bulan-bulanan si gilang. heheheh.. untungnya si Wahyudi dengna sabarnya mengajadi Ali. Hal yang membuat saya tidak bisa menahan ketawa adalah ketika Wahyudi menggunakan pelampung darurat. Wahyu memberikan kepada si Ali. Pelampung itu band dalam mobil. Belum di pakai eh ada petugas yang datang. Petugas itu melarang untuk menggunakan pelampung itu. Saya tertawa terpingkal-pingkal. Si gilang juga orangnya iseng. Beberapa kali menarik kakinya si Ali yang lagi belajar berenang. Untung tidak sampai tenggelam. hehehe


overall, hari itu buat saya sangat menyenangkan. Kejenuhan memikirkan tugas akhir (skripsi) dan persiapan menghadapi usah dapat terobati. Sejatinya kita butuh keseimbangan hidup. Jangan melulu berkutat pada hal-hal yang membebani pikiran. Sekali-kali bolehlah kita bersenang-senang. Salah satunya dengan berenang. Berenang bersama teman-teman saya yang kocak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar