Selasa, 06 Desember 2011

Doraemon itu Nyata...

Alaram handphone berbunyi. gue berusaha membuka mata gue. mencoba membuka mata dan meraba sisi kanan tubuh yang terbujur lemas 8  jam yang lalu. sudah jam 07.00 pagi.. tekan tombol keluar untuk mematikan alaram handphone  ini yang usang... komik doraemon yang sudah lusuh tertumpuk di sisi kanan kasur. sudah tiga hari lalu Catur teman kos  menagih untuk di kembaliin ke persewan komik.
tiga tahun lalu gue masih mahasiswa baru, sekarang sudah menjadi angkatan Tua. apa yang telah gue perbuat selama ini? tidak menjadi  ideal ataupun berprestasi. gue merasa hanyalah sampah. hanya merasakan kepedihan yang mendalam akibat rasa sakit kisah cinta yang berujung tragis. kalo gue pikir-pikir, nasib mirip kaya nobita. tokoh komik dan kartun. selalu bernasib malang dan sial akibat ulahnya sendiri. selalu dimarahin pak guru, ditindas oleh giant, di kerjain suneo, di anggap sebelah mata oleh Sizuka dan di cuekkin oleh anak-anak lainnya. seandainya doraemon itu nyata...

tapi harus  lupakan semua. khayalan itu cuma harapan kosong. nggak ada doraemon. jangan pernah menunggu keajaiban. keajaiban harus gue kejar.  tugas didepan mata sudah menghadang. harus bergegas bangun dan berdiri.

yah.. kadang  gue merasa putus asa menjalani hidup ini. bukan menjadi sesuatu yang berguna. tetapi kadang bingung sendiri. merasa menyesal karena suatu hal.
padahal kata orang-orang dan pak ustadz hidup itu harus di syukuri... (bersyukur alhamdulillah.. )
ayo tuntaskan tugas ini.. selesai kuliah dan tanpa ada masalah sedikitpun...

sebenarnya gue kehilangan sosok inspiratif... dulu pas smp pengen jadi seorang gitaris seperti erros. sekarang gue nggak tau mau jadi apa? yang jelas kalau ada yang bertanya  mau jadi apa. jawaban gue  mau jadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.  at least berguna buat  orang di sekitar. hehe terlalu diplomatis seperti politisi.

(dari paragraf atas gak nyambung.... )

yang jelas doraemon itu fiktiv. tetapi gue suka baca komiknya. hahaha lumayan buat menghibur....
 
sekian terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar